Senin, 09 Januari 2012

KEBERUNTUNGAN

lagi lagi aku mendengar 'semua itu karena sedang beruntung'...
kalau kalimat itu terlontar untuk diri sendiri, itu masih mending. lha ini kalimat dipakai buat menilai pencapaian orang lain!!!! PARAH..PARAH..
seseorang yang mendapat suatu pencapaian, tidak sepantasnya kalian menilainya karena 'beruntung'. kalian tidak tau bagaimana usaha dan pengorbanan mereka untuk mendapatkannya. setiap kalian mengatakan hal itu, hanya menunjukan betapa lemahnya kalian, betapa kalian memendam rasa iri.
ada lagi 'semboyan' yang aku rasa sangat aneh. kalian pasti pernah mendengar, melihat, atau membaca 'ORANG PINTAR KALAH DENGAN ORANG BERUNTUNG'..aku bingung, apa yang ada di pikiran mereka???
sekarang coba definisikan keberuntungan itu sendiri!!! atau berikan ukuran sebuah keberuntungan! aku yakin banyak yang tidak bisa. keberuntungan tidak bisa diukur, dan aku kira keberuntungan itu tidak ada. karena semua sudah diatur dan ditetapkan jalannya.
dan hal ini yang membuat indonesia gak maju maju. orang orang selalu meninggikan keberuntungan. selalu menganggap keberuntungan lebih dari pintar dan usaha. apa iya, kalian mau menunggu keberuntunganmu sampai berakar??
sepertinya mulai sekarang kalian harus mengubah pola pikir. belajarlah untuk menjadi orang yang maju, bukan orang yang beruntung. karena,
KESEMPATAN LEBIH BANYAK DATANG DARI USAHA, BUKAN DARI KEBERUNTUNGAN.

-semoga negri ini selalu diwarnai oleh orang orang yang pintar, bukan orang yang beruntung-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar